Sabtu, 03 Mei 2014

Tips Memilih Ponsel Android Yang Tepat

Begitu banyak ponsel Android yang beredar saat ini di pasar. Mulai dari merek, tipe, maupun ragam harganya. Dari sekian banyak ponsel, yang mana yang cocok untuk kamu? Jangan bingung, sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya, perhatikan dulu beberapa hal ini sebagai bahan pertimbangan kamu.

1. Yang pertama dan yang paling penting adalah menetapkan budget atau anggaran kamu untuk sebuah ponsel Android. Setelah itu jangan berubah, tetapkan niat dan hati dengan angka tersebut. Walaupun banyak godaan seperti bonus bonus atau hadiah, tetap pada pendirian kamu, tetap dalam batas anggaran kamu.

Jangan berkecil hati walaupun budget kamu agak rendah. Anggaran kecil tidak berarti bahwa kamu pasti akan mendapatkan ponsel yang jelek. Sesuaikan kebutuhan kamu dengan anggarannya. Banyak kok ponsel Android yang harganya tidak menguras isi kantong namun dengan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan ponsel Android saat ini.

Lakukan sedikit riset harga. Perbandingkan ponsel ponsel yang satu dengan yang lain. Bandingkan harga yang ditawarkan dengan fitur fitur ponselnya.

INGAT : stick to the budget !!!!

2. Lalu pertimbangkan ukuran layarnya. Umumnya layar ponsel yang saat ini beredar adalah 3-4-5 inch. Jika kebutuhan kamu adalah untuk menonton video atau membaca halaman website, maka layar yang lebar menjadi pilihan terbaik. Tentu semakin besar lebar layar, harganya juga lebih tinggi.

Jangan lupa untuk memperhatikan juga kualitas bahan layar dan resolusi yang mampu ditampilkannya. Semakin tinggi resolusi layar, semakin tajam dan jelas tampilan video dan teks.

3. Yang berikutnya adalah kekuatan baterai nya. Dikarenakan ukuran layar dan kinerja Android yang menuntut konsumsi daya cukup tinggi, pertimbangkan dengan baik hal ini. Pilihlah ponsel Android yang sesuai budget dan memiliki performa baterai yang baik. Jika perlu bandingkan satu per satu.

Selamat berburu... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar