Senin, 05 Mei 2014

Hati-hati, Power Bank Abal-abal Biang Kerok, Bikin Rusak

Ponsel-ponsel yang beredar saat ini mayoritas membutuhkan tenaga yang cukup tinggi untuk beraktivitas. Ditambah lagi dengan mobilitas dan aktivitas penggunanya yang semakin intens. Plus semakin maraknya aplikasi yang haus akan daya baterai. Ponsel sering kehabisan tenaga baterai dalam hitungan beberapa jam.

Lalu muncullah solusi powerbank untuk mengatasi masalah ini. Akan tetapi, kebutuhan powerbank yang tinggi di pasar menjadikan adanya produsen nakal yang membuat powerbank abal abal yang ternyata dapat merusak ponsel kita. Bahkan bukan hanya abal abal loh, malah ada yang nekat menjiplak merek terkenal untuk produk powerbank abal abal nya. Samsung misalnya, dapat ditemui di pasaran Powerbank Samsung 6000mA dengan harga yang cukup miring, padahal setelah ditelusuri langsung ke Samsung Center nya, mereka menyatakan tidak mengeluarkan powerbank dalam jumlah besar.

Powerbank abal abal "membohongi" kita dengan kapasitas palsu, juga menggunakan komponen dan material yang murah dan kurang berkualitas sehingga menghasilkan aliran daya yang tidak stabil. Hal ini dapat merusak baterai ponsel kita. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa merusak komponen ponsel itu sendiri.

Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih powerbank. Teliti dengan cermat sebelum memutuskan. Perhatikan kualitas material yang digunakan. Untuk hal hal seperti ini, rasanya saya pribadi akan kembali kepada semboyan "duit ga bohong, ada harga ada rupa". Jadi, kembali ke masing masing individu, sayang kan kalau sampai karena powerbank murah dan abal abal, lalu merusak baterai ponsel kita... :)

Referensi bacaan dan video mengenai powerbank abal abal :

http://m.detik.com/tv/readvideo/2014/05/04/173751/140504016/061009681/hati-hati-bahaya-powerbank-palsu-perusak-ponsel

http://tajuk.co/news/waspada-powerbank-abal-abal-beredar-di-pasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar