Rabu, 07 Mei 2014

Lacak Posisi Keberadaan Anggota Keluarga dengan Life360

Teknologi semakin canggih. Seperti yang kita tahu bahwa semakin banyak hal dapat dilakukan dengan kemajuan teknologi saat ini, tak terkecuali dengan ponsel pintar kita. Aplikasi Life360 ini dapat membantu kita untuk melacak posisi keberadaan orang-orang yang kita sayangi, ataupun siapa saja yang ingin kita lacak keberadaannya. Membantu mengirimkan pesan darurat kepada orang-orang yang terdaftar dengan hanya satu tombol panik. Mengetahui lokasi-lokasi rawan kejahatan. Dan terintegrasi dengan messenger tersendiri.


Semua anggota keluarga dapat saling terhubung dan saling mengetahui posisi masing-masing. Tapi pertama-tama, pastikan semua ponsel anggota keluarga terinstall aplikasi Life360 ini, dan fitur GPS agar selalu hidup. Jangan khawatir, fitur GPS ini tidak memakan banyak daya baterai kok. Dia hanya berfungsi pada saat diperlukan saja oleh aplikasi yang membutuhkan GPS. Jadi biarkan saja GPS dalam posisi "ON".

1. Download dan install aplikasi Life360 dari website resmi nya di www.life360.com atau dari Google PlayStore secara gratis. Tiap-tiap ponsel anggota keluarga yang akan didaftarkan dalam circle harus juga mengunduh dan menginstall aplikasi Life360 ini.

2. Tentukan siapa saja yang selain kamu yang akan menjadi admin dalam lingkaran (circle) kamu. Level admin akan memberikan keleluasaan dalam melakukan perubahan setting pada aplikasi, jadi sebaiknya diberikan secara bijaksana kepada orang yang tepat. Atau sebaiknya dipegang hanya oleh kamu sebagai adminnya.

3. Mulai menambahkan orang orang yang akan menjadi anggota circle, dan ketika masing masing anggota keluarga yang di-invite sudah mengaktivasi aplikasi dan account mereka masing masing pada aplikasi Life360, mereka akan segera terhubung dengan kamu, dan satu sama lain dapat mulai melihat dan mengetahui posisi masing masing anggota circle.

Selamat mencoba... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar