Selasa, 16 Februari 2016

Mengenali Tipe Diabetes dan Alternatif Pengobatannya

DIABETES adalah penyakit kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah yang diakibatkan oleh adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh manusia. Penyakit Diabetes terjadi karena kurangnya kadar insulin. Insulin merupakan zat hormon yang dihasilkan oleh pankreas untuk mengolah gula darah (glukosa) menjadi energi. Walaupun konsumsi makanan yang banyak tetap tidak akan menolong sebab gula di dalam darah tetap tidak dapat diproses menjadi energi secara normal, malah kadarnya akan semakin meningkat dan akan terjadi penumpukkan glukosa dalam darah (hiperglikemia). Diabetes dapat menyerang semua lapisan pada usia berapapun juga. Namun secara mendasar, Diabetes dapat dapat dibedakan menjadi 2 Tipe.

Diabetes Tipe 1

adalah penyakit Diabetes yang memiliki kecenderungan menyerang manusia pada usia muda, umumnya pada umur kurang dari 20 tahun. Penderita Diabetes Tipe 1 ini memiliki perawakan kurus. Berbeda dengan Tipe 2 yang umumnya menyerang orang orang dengan kelebihan berat badan.

Diabetes Tipe 1 diakibatkan oleh kerusakan atau penurunan fungsi pankreas yang kemudian tidak dapat memproduksi insulin yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Diabetes Tipe 1 ini sulit diprediksi dan sulit dicegah karena kebanyakan merupakan kelainan genetika yang dibawa dari lahir.

Pengidap Diabetes Tipe 1 mencakup 10% - 15% dari keseluruhan pengidap penyakit Diabetes.

Diabetes Tipe 2

Diabetes Tipe 2 memiliki kecenderungan menyerang orang pada usia di atas 35 tahun. Umumnya muncul pada orang orang yang gemuk atau kelebihan berat badan.

Diabetes Tipe 2 diakibatkan oleh resistensi insulin yang artinya adalah, insulin yang diproduksi oleh pankreas cukup jumlahnya, namun tidak dapat bekerja dengan baik dalam mengontorl kadar gula darah, sehingga gula darah tetap menumpuk.

Ciri ciri umum penderita diabetes

Walaupun ada 2 Tipe penderita Diabetes, namun pada umumnya akan memiliki ciri ciri yang hampir sama, yaitu :

* Sering merasa haus
* Sering dan cepat merasa kelelahan
* Sering buang air kecil, terutama pada malam hari
* Berkurangnya massa otot
* Kehilangan berat badan
* Sering merasa kesemutan
* Luka menjadi sulit kering/sembuh

Menangani Diabetes secara medis

Diabetes tidak dapat disembuhkan, namun pendeteksian dini akan dapat membantu kita mengontrol dan mengendalikan kadar gula darah. Konsultasikan ke dokter dan dokter akan memberikan penjelasan detil serta bagaimana mengontrol dan mengendalikan kadar gula darah.

Dikarenakan fungsi pankreas yang tidak tidak normal sehingga tidak dapat memproduksi insulin yang cukup untuk mengontrol kadar gula, umumnya injeksi insulin diperlukan untuk mencukupi kebutuhan hormon insulin. Beberapa jenis obat juga dapat membantu mengendalikan kadar gula.

Alternatif menangani Diabetes

Selain pengobatan secara medis, terdapat banyak alternatif pengobatan yang diklaim mampu untuk membantu mengendalikan dan mengontrol kadar gula darah. Salah satunya yang ingin saya informasikan adalah Apple SteemCell dari Biogreen.

apple stem cell plus

Apple SteemCell adalah bubuk herbal yang bahan bakunya didatangkan dari Swiss, Jepang, dan Brasil. Bahan utamanya adalah Apel Hijau dari pegunungan Swiss yang memiliki daya regenerasi menakjubkan. Para peneliti dan ilmuwan telah menemukan daya hidup yang tak terbatas dari sel induk Apel Mallus Domestica yang hanya tumbuh di pegunungan Swiss. Di dalamnya terdapat insulin like growth factor II yang dapat membantu pasien Diabetes mengaktifkan fungsi kerja pankreas dan memperbaiki pankreas untuk memproduksi hormon insulin yang cukup untuk mengontrol gula darah.

Apple SteemCell dari Biogreen ini bukan obat, namun merupakan nutrisi bagi SteemCell yang ada pada tubuh kita untuk tetap menjaga kesehatan tubuh kita, karena yang bisa menyembuhkan luka dan sakit tubuh kita, hanyalah tubuh kita sendiri... Sel sel di dalamnya lah yang bertanggung jawab untuk itu. Sel sel tersebut butuh nutrisi yang tepat dan baik untuk tetap dapat mempertahankan kinerjanya.

Informasi lebih lanjut dan detil, kunjungi : http://bit.ly/linus12a

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu semua penderita Diabetes.
Sumber referensi : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar