Selasa, 29 April 2014

Tips : Menghilangkan Notifikasi Iklan Yang Mengganggu

Salah satu fitur utama dari operating system android adalah notifikasi bar yang berada pada layar bagian atas. Banyak informasi yang diberitahukan melalui notifikasi pada bar ini. Akan tetapi banyak pengembang aplikasi yang kemudian menyalahgunakan fitur ini dengan menempatkan iklan iklan yang cukup mengganggu, serta yang paling utama memakan resource sistem ponsel kita, sehingga terjadi penurunan kinerja sistem.

Untuk memperbaiki masalah ini, cara terbaik adalah dengan memblokir iklan dari aplikasi tertentu untuk tidak muncul. Jika kamu memiliki ponsel Android yang berjalan dengan versi OS 4.1 Jelly Bean atau lebih tinggi, kamu dapat dengan mudah memblokir iklan ini dengan cara mematikan notifikasi dari sebuah aplikasi. Berikut adalah caranya :

1. Jika kamu sudah tahu aplikasi apa yang sering menampilkan iklan, masuk ke Settings -> Application Manager, lalu pilih aplikasi yang akan dimatikan notifikasinya,  akan terbuka layar "App Info".

2. Buang tanda centang pada kotak kecil yang berada di sebelah tulisan "Show Notifications". Lalu akan muncul peringatan, pilih "OK". Dan selesai. Aplikasi tersebut tidak akan lagi menampilkan notifikasi iklan pada bar notifikasi.

Jika kamu tidak tahu aplikasi apa yang sering  menampilkan iklan tersebut, coba ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Tarik turun bar notifikasi, lalu pilih dan tahan agak lama pada iklan tersebut.

2. Sebuah kotak kecil berlabel "App Info" akan muncul di bawah kiri nya. Pilih kotak kecil ini, dan buang tanda centang pada kotak kecil yang disebelahnya bertuliskan "Show Notifications". Pilih "OK" saat muncul kotak peringatan.

Anda dapat juga menghapus aplikasi tersebut jika jarang digunakan. Selain dapat memberhentikan iklan yang sering muncul, dapat juga membebaskan beberapa ruang kosong pada memori ponsel kamu.

Selamat mencoba yach... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar